Memulihkan Windows XP ke kondisi sebelumnya

Untuk menggunakan Pemulihan Sistem untuk memulihkan Windows XP ke kondisi sebelumnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke Windows sebagai administrator.
2. Klik Star Menu, arahkan ke All Programs, arahkan ke Accessories, arahkan ke System Tools, dan kemudian klik System Restore seperti gambar di bawah ini :



3. Di halaman Welcome to System Restore, klik untuk memilih opsi Pulihkan komputer ke waktu sebelumnya, dan kemudian klik Next.



4. Di halaman Pilih Titik Pemulihan, klik titik pemulihan sistem paling baru di dalam daftar Di daftar ini, klik titik pemulihan, dan kemudian klik Next.

! Catatan Mungkin akan ditampilkan pesan Pemulihan Sistem yang mencantumkan perubahan konfigurasi yang akan dibuat oleh Pemulihan Sistem. Klik OK.


5. Di halaman Konfirmasi Pemilihan Titik Pemulihan, klik Berikutnya. Pemulihan Sistem akan memulihkan konfigurasi Windows XP sebelumnya, dan kemudian me-restart komputer.

6. Masuk ke komputer sebagai Administrator. Kemudian klik OK di halaman Restoration Complete pada Pemulihan Sistem. 


Apabila Anda berhasil memulihkan komputer ke kondisi sebelumnya dan komputer berfungsi seperti yang diharapkan, maka Anda sudah selesai.

Selamat mencoba dan sukses selalu..................



0 komentar: